Loading...

GKI KOTA MODERNAbout Us

Januari 1996 : Kebaktian umum pertama

Tepatnya 14 Januari 1996 dilaksanakan Kebaktian umum perdana di pimpin oleh Pdt. Matius Tukiran (Pendeta GKI Kanaan Jembatan Dua Jakarta), pada saat itu Pos PI Jemaat GKI Kanaan di Kota Modern dibuka.

Juli 1999 : Peningkatan Status menjadi bakal jemaat

Dengan perkembangan pelayanan dan jumlah anggota jemaat yang semakin meningkat dan atas pimpinan Tuhan Yesus, maka Pos Jemaat Kota Modern pada akhirnya dapat memenuhi ketentuan secara organisasi Sinode GKI,maka ditingkatkan statusnya menjadi Bakal Jemaat (Bajem) yang dikukuhkan dalam Persidangan Majelis Klasis Priangan ke 30 yang diselenggarakan pada tgl 5-7 Juli 1999 bertempat di GKI Pinangsia Jakarta.

September 1999 : Pembentukan kepengurusan Bajem Kota Modern

Kebaktian syukur diadakan pada tgl.19 september 1999 dipimpin oleh Pdt. Grace Elim (Sekum Klasis Priangan). Dengan peningkatan status menjadi Bajem, maka terbentuklah kepengurusan Bajem Kota Modern dengan masa Pelayanan 1999 s/d 2001 dengan Ketua Ev. Jacob Tan

Juni-September 2005 : Pelembagaan menjadi GKI Kota Modern

Setelah 5 tahun menjadi Bajem, dengan melihat segala persyaratan formal yang diperlukan untuk Pelembagaan, persiapan dilakukan untuk menjadi jemaat dewasa. Dengan menempuh berbagai langkah secara prosedural dengan melakukan pembinaan sumber daya manusia yang menyangkut pemahaman tentang organisasi dan tata gereja GKI, beberapa kali pelawatan oleh Majelis Klasis Priangan dan BPMSW GKI Jabar akhirnya melalui persidangan majelis Klasis Priangan ke 36 tanggal 24-25 Juni 2005 diputuskan GKI Kanaan Bajem Kota Modern dapat dilembagakan menjadi GKI Kota Modern. Pada akhirnya peresmian GKI Kota Modern dilaksanakan pada 19 September 2005, yang menjadi hari kelahiran GKI Kota Modern sekaligus diresmikannya Gedung GKI Kota Modern oleh Ketua Sinode GKI (Pdt. Sem O. Purwadisastra).